Selayang Pandang

Yayasan Al Ihsan Kebagusan di bangun dengan memperhatikan ekosistem lingkungan sekitar agar terjadi interaksi konstruktif dan saling mempengaruhi demi kebaikan satu sama lain. Pendirian Yayasan tidak menjadi gangguan fungsi satu atau beberapa unsur dalam sistem yang akan memberi dampak negatif terhadap fungsi sub sistem yang lain. Posisi Yayasan Al Ihsan Kebagusan tidak mengabaikan peran makhluk lainnya, juga tidak memandang Yayasan Al Ihsan Kebagusan berada di luar sistem, tetapi bagian dari suatu ekosistem. Keserasian hubungan antara Yayasan Al Ihsan Kebagusan dan lingkungannya dipelihara untuk mempertahankan sistem ekologis.

Yayasan Al Ihsan Kebagusan yang letak geografisnya di dataran rendah dan pemukiman bertujuan memberikan kontribusi pembangunan budaya, skill, dan ilmu pengetahuan melalui pendidikan demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas yang bisa memanfaatkan sumber daya alam dengan baik sehingga terjadi interaksi positif dan harmonis antara manusia dan alamnya.

Berdirinya Yayasan Al Ihsan Kebagusan tidak menjadi gangguan yang menyebabkan perubahan fungsi komponen-komponen linkungan hidup dan sumber daya alam lainnya. Yayasan Al Ihsan Kebagusan memelihara proses ekologis yang esensial sebagai bagian dari upaya keseimbangan ekosistem dan daya dukung lingkungan. Yayasan Al Ihsan Kebagusan berkomitmen untuk memelihara dan melestarikan potensi kekayaan sumber daya alam dan lingkungan dari berbagai macam ancaman.

Yayasan Al Ihsan Kebagusan yang terletak di antara area pemukiman penduduk, dapat di gambarkan batas-batas lokasi sebagai berikut:

  1. Sebelah utara di batasi jalan yang bersebelahan dengan pemukiman penduduk
  2. Sebelah timur di batasi pemukiman penduduk
  3. Sebelah selatan di batasi pemukiman penduduk
  4. Sebelah barat di batasi kebun-kebun penduduk

 

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?